Ad Home

Translate

Facebook

banner image

FB

Most Viewed

Monday, February 25, 2013

Hal hal yang harus diperhatikan saat akan kontes




Bermain kacer adalah perlu kesabaran yang amat sangat, karena di dalam kacer ada tiga hal yang harus dipikirkan:

  • Usia
Usia rata rata kacer yang siap buat main adalah kacer dengan usia rata rata sudah tua antara 3 sampai 4 tahunan dengan ciri² kakinya sudah medang atau bersisik semua,semakin tua semakin bagus pula.

  • Mental
Dalam hal ini jika usia sudah tua tentunya mentalnya juga sudah cukup untuk menghadapi lawan²nya (ibaratnya sudah banyak makan asin garam nya kehidupan) sehingga kalo dihadapkan pada lawannya dia pasti bereaksi,untuk kasus om tadi emang dr segi mental maupun usia tergolong masih muda sehingga mental nya masih labil dan perlu diasah dulu secara rutin dan bertahap.

  • Performance
Tanda tanda kalau kacer udah siap ditandai yaitu sering sensitif terhadap bunyi gaduh seperti sempritan,ada pem\njual maianan lewat ataus sebagainya dia akan bereaksi dengan bunyi sambil bergaya,inilah mengapa kacer itu kalo sudah siap dia akan menunjukan sifat fighetrnya dengan sendirinya,biasanya siafat ini kelura dibarengi dengan mental nya yang sudah tertata dengan baik.
Setelah itu semua siap tinggal kita poles dengan perawtan kita dan master kita sambil membentuk body badannya jangan teralu gemuk.

Bermain kacer itu harus sabar, kerana seperti yang sudah saya jelaskan pengasahan mental itu berjalan seringin dengan bertambahnya usia dr si kacer tersebut, dan perlu kesabaran dan ketelatenan dalam hal melatih sifat fighternya aagar cepat stabil dan moncer.

Usahakan kalo semiingu sekali diajak latihan donk berpindah pindah supaya dia itu beradaptasinya cepet dan mentalnya mulai tumbuh.

Berikut  yang harus dilakukan apabila burung kacer yang kita pelihara mengalami macet bunyi

  1. Mandi 2x (Pagi & Sore)
  2. Jemur setelah subuh sudah di angin2kan s/d jam 10
  3. Kerodong : Setelah jemur jam 10.00 , taruh tempat teduh 15 mnt lalu dimandikan , kemudian dikerodong. Sore hari jam 16.00 mandikan lagi lalu kasih EF kemudian di kerodong
  4. EF : Jangkrik 3 pagi – 3 sore, kroto stop, ulat bumbung tiap pagi 2 ekor
  5. Treatment lain : Ganti sangkar yang lebih lebar & Beli 1 kacer lagi untuk memancing supaya kicaunya keluar ( berhasil sudah saling bersautan dengan kacer yang baru )


0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Labels