Ad Home

Translate

Facebook

banner image

FB

Most Viewed

Monday, March 25, 2013

Penyakit katarak yang menyerang burung parkit

Penyakit mata yang paling umum di parkit adalah katarak. Infeksi mata, bagaimanapun, umumnya gejala lainnya, malnutrisi sakit penyakit, atau toksisitas. Hal ini penting untuk menilai lingkungan burung sebelum mencari penyembuhan. Mata menangis, disertai dengan keluarnya cairan hidung atau merah, mata bengkak kelopak mata berkerak atau merupakan gejala dari masalah kesehatan parkit dan membutuhkan perhatian medis.

Katarak di Parkit
Burung adalah korban sering katarak dan parkit tidak terkecuali. Penyebab penyakit ini sering genetik tetapi dapat disebabkan oleh toksisitas dalam lingkungan burung dan trauma dari penyakit parah. Kondisi ini juga dapat disebabkan oleh kekurangan gizi dan usia tua. Parkit dikurung yang mengembangkan katarak tidak sangat menderita dari gangguan penglihatan karena mereka tidak memiliki predator dan akrab dengan lokasi mangkuk pakan mereka.

Gejala Penyakit Mata Parkit Terkait dengan Konjungtivitis
Konjungtivitis adalah penyakit yang dapat mempengaruhi parkit. Gejala utama dimulai dengan warna merah, mata berair dan debit hidung. Sebagai kondisi memburuk pertumbuhan berkerak tebal mulai terbentuk di sekitar mata. Hal ini dapat, dalam kasus yang parah, benar-benar menutup mata. Penyakit mata ini dapat disebabkan oleh bakteri, jamur atau cedera mata. Hal ini disertai dengan masalah pernapasan. Pengobatan termasuk mengamati burung setiap hari untuk memastikan mereka makan dengan benar dan menjaga mereka dari stres. Seekor burung yang sakit harus diisolasi, dan pakan dan air mangkuk dicuci setiap hari. Obat dapat berlangganan dengan dokter hewan unggas.

Gejala blepharitis
Parkit tunduk pada kondisi yang dikenal sebagai belpharitis, yang merupakan peradangan pada kelopak mata. Ada banyak kemerahan dan iritasi pada kedua mata. Ada dua jenis blepharitis. Satu mempengaruhi bagian depan kelopak mata dan disebabkan oleh bakteri Staphylococcus. Daerah sekitar mata mungkin memiliki penampilan ketombe. Belpharitis posterior menyerang belakang kelopak mata dan merupakan jenis yang paling umum dari penyakit. Kelenjar minyak dalam mata terpengaruh dengan blepharitis posterior.

Pengobatan untuk Penyakit Mata
Sebuah parkit dengan masalah mata harus dilihat oleh dokter hewan unggas yang kemungkinan besar akan meresepkan salep mata untuk membersihkan mata. Tetes atau salep antibiotik steroid mungkin juga akan diresepkan untuk meringankan gejala. Namun, pemberi perawatan benar-benar harus memahami petunjuk pada menggunakan obat sejak penyalahgunaan dapat menciptakan lebih banyak masalah. Sebuah rumah obat sederhana dapat membawa bantuan yang diperlukan dengan menggunakan teh celup chamomile hangat diletakkan dengan lembut di mata parkit sekali atau dua kali sehari. Biarkan selama sekitar lima menit. Chamomile adalah baik anti-inflamasi.

Lingkungan
Burung, termasuk parkit, sensitif terhadap lingkungan mereka dan tidak boleh terkena racun seperti asap rokok dan bahan kimia rumah tangga. Merokok di ruangan yang sama dengan burung menyebabkan masalah mata menahun. Penggunaan bahan kimia rumah tangga yang kuat dapat memiliki efek yang sama tetapi juga dapat mempromosikan penyakit pernapasan dan bahkan kematian. Gizi yang baik sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh parkit ‘sehat untuk mencegah penyakit mata. Kebersihan dalam kandang dan sekitarnya, terutama di mana bertengger burung, adalah suatu keharusan. Parkit bertempat di sebuah kamar gratis dari angin dan bahaya lingkungan akan mampu menghindari penyebab penyakit mata.

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Labels