Ad Home

Translate

Facebook

banner image

FB

Most Viewed

Friday, March 22, 2013

Persiapan Beternak Parkit


Siapa yang tidak kenal dengan burung parkit. Hewan primadona dengan warna yang sangat bervariatif dan juga menawan.Setiap orang yang melihat pasti akan tertarik untuk memilikinya. Sebenarnya mudah dalam membudidayakan burung yang satu ini. tidak dibutuhkan ketrampilan khusus dalam beternak burung ini, hanya dibutuhkan ketlatenan dan kesabaran dalam pemeliharaannya.
Sebelum beternak parkit, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan,
1. Kandang
Kandang ibarat rumah bagi manusia. Maka kndang parkit haruslah di buat senyaman mungkin. Ukuran kandang parkit sebenarnya menyesuaikan dengan jumlah parkit yang kana kita ternak. Tidak ada ukuran standart untuk kandang, karena setiap peternak memiliki ukruan masing-masing, sesuai dengan tingkat periraannya. Jika kita akan berternak sekitar 10 pasang, maka ukuran kandang 1 m x 3 m dengan tinggi 2 m sudah cukup untuk memenuhi standart kandang ideal
2. Indukan
Indukan parkit juga menentukan dalam menghasilkan anakan yang berkualitas. Ibarat kata, kalo dari indukannya udah tidak sempurna, maka anakannya pun ikutan mewarisi ketidaksempurnaan indukannya. Usahakan jika memilih yang bertubuh besar, tidak cacat.
3. Pakan
Pakan parkit tergolong gampang, karena dijual bebes pedagang pakan ternak, orang biasa menyebutnya “Lotek”. Ada 2 macam tipe lotek, ada yang merah ada juga yang putih.
4. Tempat Makan dan Minum
Tidak lah sulit menemukan tempat makan dan minum untuk burung ini. Kita bisa menggunakan tempat minum ayam untuk lebih praktisnya

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Labels