Ad Home

Translate

Facebook

banner image

FB

Most Viewed

Thursday, March 14, 2013

Hati hati tikus terhadap lovebird

Tikus banyak terkenal sebagai Hama baik pada bidang perkebunan, juga banyak mencakup bidang peternakan, Tapi bagaimana dampaknya terhadap kita sebagai peternak Love Bird?

Pada dunia Per-Love Bird-an, Tikus juga dipandang sebagai hama atau pengganggu. Tikus sangat aktif bergerak pada malam hari, terlebih pada ruangan yang gelap tanpa cahaya. Yang sama kondisinya pada peternakan kita saat malam, dan pada saat gelap. Tikus dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi kita, maka dari itu tidak boleh disepelekan, dan harus dicegah ancamannya.
  1. Tikus Berkeliaran pada kandang Love Bird pada saat malam hari.
    Love Bird secara tidak langsung akan merasa kurang aman karena kehadiran Tikus, bisa berakibat Love Bird ketakutan dan stress.
  2. Tikus bisa menyerang Love Bird.
    Kadang kala, Tikus dapat menyerang kaki atau sayap Love Bird yang dekat dengan luar sangkarnya. Tikus bisa saja menggigit Love Bird apabila bisa.
  3. Tikus Memangsa anakan Love Bird.
    Saat kita berusaha menyuapi anakan Love Bird / Piyik, apabila kurang berhati hati, Tikus bisa saja membunuhnya dalam semalam.
Lalu apa solusi dan hal hal yang perlu kita lakukan agar terhindar dari bahaya tikus?
  1. Basmi tikus sebisa mungkin.
  2. Minimalkan hal hal yang bisa mengundang datangnya tikus
  3. Amankan Love Bird dengan cara gunakan sangkar dengan material kuat dan desain yang tidak mungkin dijebol tikus.
  4. Jangan menyuapi anakan pada tempat terbuka, terlebih saat malam, untuk menghindari kerugian atas kematian piyik yang disebabkan serangan tikus.

Salam Sukses,

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Labels